Sule: Bukan Aku yang Baper, Tapi Netizen

Sule: Bukan Aku yang Baper, Tapi Netizen
Komedian Sule mengaku tak baper saat namanya banyak disudutkan netizen perkara menolak roasting komika Kiky Saputri. (Hanif Wawan/ DetikHOT)

CAKRADUNIA.CO, Jakarta – Komedian Sule mengaku tak baper alias terbawa perasaan saat namanya banyak disudutkan netizen perkara menolak roasting komika Kiky Saputri. Sule justru menyebut netizenlah yang baper hingga membesar-besarkan masalah ini sampai viral.

"Berarti sekarang kita putuskan yang baper itu bukan Kiky, bukan aku, tapi netizen," kata Sule saat video call bersama Kiky yang ditayangkan di kanal YouTube Sule Channel, Jumat (26/3) malam.

Sule dan Kiky sengaja membuat video klarifikasi setelah perkara gagal roasting yang viral di media sosial. Kasus ini berawal saat Kiky menjadi bintang tamu di YouTube Denny Sumargo dan bercerita mengenai pengalamannya gagal me-roasting pembawa acara televisi.

Walaupun tidak menyebut nama pembawa acara tersebut, netizen mengait-ngaitkannya dengan Sule. Alhasil, Sule menjadi bulan-bulanan netizen.

Sule pun mengaku bahwa dia memang pernah menolak di-roasting Kiky ketika Kiky menjadi bintang tamu di acaranya. Saat itu, Sule tak ingin di-roasting karena sedang memiliki masalah.

"Aku sudah ngasih tahu (ke program tv), 'tolong jangan gue dulu deh, lu tau sendiri kan gue lagi masalah gini nih. Takutnya gue nanti ada suatu hal yang terucap entar terjadi apa-apa.' Takutnya itu, karena sudah pernah ada kejadian juga," ungkap Sule.

Sule takut jika di-roasting Kiky, dia tak bisa mengontrol emosi dengan baik.

"Nah, pas ada Kiki, ada ketakutan Ky, takut gimana ya posisinya gue lagi gini. Kan manusia tidak lepas dari pikiran hati ya kadang-kadang bisa lepas kontrol kalo misalkan sudah tersentuh gimanapun lah gitu," kata Sule.

Sule pun meminta maaf kepada Kiky karena menolak di-roasting ketika itu dan membuat Kiky harus mengubah materi jelang tampil di televisi.

"Intinya aku juga minta maaf ya Ky, kalau itu jadi suatu hal yang memberatkan Kiky. Aku juga ngerasain Ky sangat berat sekali ketika sudah menyiapkan materi tiba-tiba harus ubah materi," tutur Sule.

Sule mengaku mengambil banyak pelajaran dari kasus ini. Dia juga bersyukur karena kasus ini dapat membuat namanya menjadi pembicaraan kembali.

"Kita semua nggak ada masalah, enggak ada apa-apa. Dan semoga Kiky dapat duit, aku dapat duit, netizen yang mem-bully dan menghujat dapat duit. Kan aku udah lama enggak dapat program nih, semoga dengan di lambe-lambe ini dapat program lah," kata Sule.

Di sisi lain, Kiky juga meminta maaf kepada Sule karena ucapannya yang viral.

"Pasti Kiky minta maaf dulu sebesar-besarnya sama Kang Sule, Bunda (Istri Sule, Nathalie Holscher), dan juga pihak-pihak yang ikut keseret, fansnya Kang Sule misalnya," kata Kiky.

(cnni)

Komentar

Loading...